BSI ‘The World’s Best Banks 2021’ Versi Forbes

Jakarta, DUTA TV — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) masuk dalam daftar salah satu bank terbaik di dunia alias The World’s Best Banks 2021 versi Majalah Forbes. Pengakuan ini mengacu pada hasil survei Forbes terhadap lebih dari 43 ribu konsumen di 28 negara.

Itu disampaikan Direktur Utama BSI Hery Gunardi. Ia menjelaskan BSI unggul dari hasil penilaian dari lima kriteria, yaitu trust, terms and conditions, customer services, digital services, dan financial advice.

Pengakuan ini turut membuat perusahaan termotivasi untuk meningkatkan layanan dan ekonomi syariah.

“Kami terus berkomitmen untuk menjadi bank yang inklusif, memajukan ekonomi syariah di tanah air dan membawa Indonesia menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah di lingkup regional dan global. Pengakuan dari Forbes ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras mewujudkan hal tersebut,” ucap Hery dalam keterangan resmi, Rabu (26/5).

Pada kuartal I 2021, BSI mencatat laba bersih Rp742 miliar atau naik 12,85 persen dari Rp657 miliar pada kuartal I 2020. Laba meningkat berkat pendapatan margin dan bagi hasil yang tumbuh 5,16 persen.

Total pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp159 triliun atau naik 14,47 persen. Rasio pembiayaan bermasalah (NPF) berada di kisaran 3,09 persen atau turun dari sebelumnya 3,25 persen.

Dana Pihak Ketiga (DPK) bank mencapai Rp205,5 triliun atau tumbuh 14,3 persen. Transaksi digital bank juga naik 43,4 persen menjadi Rp40,85 triliun, utamanya dari BSI Mobile.(cnni)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *