Kriminal

BNNP Kalsel Tangkap 4 Kurir Pembawa 3,4 Kg Sabu

DUTA TV BANJARMASIN – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan meringkus 4 kurir narkoba jenis sabu di 2 tempat berbeda di Banjarbaru dan Banjarmasin belum lama ini.

2 pelaku yang ditangkap pertama adalah perempuan bernama Zikriati alias Zikri dan Riska Diana warga asal Aceh, di areal Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Dari hasil penangkapan tersebut petugas menemukan 1,31 gram sabu yang dibawa dari Aceh. Untuk mengelabui petugas pelaku menyimpan barang haram tersebut di pakaian dalam.

Selain itu petugas juga meringkus 2 orang kurir narkoba lainnya yang berbeda jaringan. Mereka adalah Muniwar alias Niwar yang ditangkap di Jalan Bumi Jaya,  Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan Adwad alias Kai. Dari tangan 2 kurir ini petugas juga menyita 2 paket sabu seberat 2,4 kg siap edar.

Adwad alias Kai sendiri ditangkap saat akan mengantar sabu kepada seseorang di jalan Beruntung Jaya Depan Kilinik Harmoni Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

“Kiriman dari Aceh dia transit lewat bandara di Jakarta dibawa ke Banjarmasin. Ditangkapnay di bandara Banjarmasin. Termasuk barangnya yang 2 kg lebih yang tersangkanya 2 orang,”terang Kepala BNNP Kalimantan Selatan, Brigjen Polisi Nixon Manurung.

Menurut keterangan seorang pelaku, Riska upah yang didapat untuk membawa paket sabu terbilang besar, yakni mencapai Rp 12 juta.

“ini sudah dua kali. Dibawa dari Aceh. Tujuannya sama, ke sini. Upah 12 juta. Barang ditaruh di dalam bra,”kata Riska sambil tertunduk.

Hingga saat ini petugas masih mengembangkan kasus untuk mengungkap jaringan diatasnya.

  

Reporter : Mawardi – Ade Yanuar



Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *