Baznas Salurkan Rp 163 Juta Lebih Dana Untuk UMK

DUTA TV BANJARMASIN Baznas memberikan dana bergulir bagi 50 pengusaha mikro kecil di Banjarmasin, Rabu (29/1) pagi. Penyaluran bantuan usaha dengan total Rp163.500.000,- ini dibagikan kepada para Dhuafa, yang memiliki usaha kecil sebagai upaya pemberdayaan ekonomi.

Dana segar dalam bentuk kredit selama 10 bulan ini diberikan pada beragam jenis usaha para anggotanya, mulai bisnis rumah tangga, kuliner, hingga konveksi baju jadi.

Salah seorang penerima dana bergulir, Syamsu mengaku cukup terbantu lantaran bisnis usaha kecil yang ia jalankan bisa bertahan hingga saat ini.

“Bisnis konveksi, sudah lima tahunan dapat bantuan, ini dapat 5 juta. Lumayan terbantu gasan nambah modal, sebelumnya ajukan dan kita diseleksi, pembayaran lancar sampai 10 bulan,” ujarnya.

“Distribusi dana bergulir UMK untuk kaum Duafa, ada 50 orang. Ada digunakan untuk keperluan usaha, usahanya macam-macam sebaian besar jualan makanan bahan pokok. Baznas sudah berdayakan yang mandiri dana ditarik dan disalurkan ke yang membutuhkan,” jelas Gusti Suria Darmani waket bidang SDM kesekretariatan dan umum Baznas Banjarmasin.

Distribusi modal bergulir bagi usaha mikro, menjadi program unggulan Baznas kota Banjarmasin dan saat ini sudah ada 134 penerima manfaat kredit usaha, yang diberikan selama 10 bulan.

Reporter : Fadli Rizki


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *