Bawaslu HSS Sediakan Posko Pengaduan Kesalahan Coklit

DUTA TV HSS – Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih dalam pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 hingga kini masih terus berlangsung.

Untuk memaksimalkan pengawasan terhadap proses tahapan pemilu tersebut, Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu kabupaten Hulu Sungai Selatan telah menyediakan posko pengaduan bagi masyarakat.

Dimana posko yang disediakan di setiap kelurahan dan desa ini sendiri, diharapkan dapat mengetahui jika adanya berbagai kesalahan data pemilih dalam tahapan pencoklitan kali ini.

Lihat Juga :  Sengketa Pemilihan, KPU Sebagai Termohon

“Agenda Bawaslu tentu saja mengawasi semua tahapan yang dilaksanakan oleh teman-teman KPU dan jajarannya, jadi Bawaslu dan jajaran kami Panwascam, pengawas kelurahan, dan desa selalu siap untuk mengawasi tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur tahun 2020, ini secara teknis tidak ada perubahan bentuk pengawasan, namun protocol kesehatan selalu kita kedepankan dalam coklit ini, kami juga sudah membuka posko di semua kecamatan dan posko di setiap desa, yaitu di tempat tinggal pengawas kelurahan, dan desa, itu merupakan posko untuk masyarakat bias melaporkan apabila ada kesalahan data atau lain sebagainya yang perlu dilaporkan oleh masyarakat, terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun ini,” kata Hasnan Fauzan, ketua Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Lihat Juga :  Disiplinkan Warga, Polda Kalsel Kerahkan Personil Gabungan

Sementara itu, dengan adanya pandemi Covid-19, Bawaslu kabupaten Hulu Sungai Selatan memastikan tidak adanya perubahan sistem pengawasan yang dilakukan, namun pihaknya hanya lebih mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap pengawasannya.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *