Banjir Pelaihari – Dapur Umum Distribusikan 3000 Nasi Bungkus Untuk Warga

DUTA TV TANAH LAUT – Petugas dan relawan PMI Tanah Laut bergotong royong memasak di dapur umum penanganan banjir di markas Koramil Pelaihari. Proses memasak di dapur umum ini untuk konsumsi bagi warga terdampak banjir yang terjadi di wilayah Pelaihari dan sekitarnya .

Pada hari Minggu (12/07) kemarin, di dapur umum relawan menyiapkan 3000 lebih nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir, dikarenakan sebagian besar warga yang rumahnya kebanjiran masih fokus membersihkan tempat tinggalnya, sehingga belum bisa beraktivitas memasak.

Baca Juga :  Bupati Terima Bantuan Alat Ventilator

Lihat juga : Musibah Banjir di Pelaihari Tahun Ini Yang Terparah

Lihat juga : Hujan Lebat, Pelaihari Dikepung Banjir

“Dapur umum mulai Minggu pagi sebanyak 3000 nasi bungkus, warga sibuk membersihkan rumah masing,” terang Muhammad Kusri Kalak BPBD Tanah Laut.

Selain membagikan ribuan nasi bungkus, relawan dan petugas juga menyalurkan bantuan sembako dan air bersih kepada warga terdampak banjir di Tanah Laut .

Baca Juga :  Demi Bertahan Hidup Kakek Tabrani Konsumsi Ubi Rebus

Sementara itu, pasca musibah banjir di kota Pelaihari dan sekitarnya pada Sabtu siang, kondisi air terpantau sudah surut, namun demikian pada hari Senin siang. Banjir kiriman terjadi di desa panjaratan, Telaga dan Tungkaran Sahang kecamatan Pelaihari, serta desa Asam-Asam kecamatan jorong juga terendam banjir pada Senin pagi.

Reporter : Suhardadi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *