Musibah Banjir di Pelaihari Tahun Ini Yang Terparah

DUTA TV TANAH LAUT – Petugas Damkar dan relawan berjibaku secara estafet mengevakuasi warga Pelaihari menggunakan seutas tali, akibat rumahnya kebanjiran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun selain Kecamatan Pelaihari, banjir juga terjadi di Kecamatan Bajuin, Batuampar dan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut.

Selain merendam rumah warga bahkan banjir tersebut juga membuat jalan negara terendam, seperti yang terjadi di Jalan Parit dan jalan Niaga Kecamatan Pelaihari.

Baca Juga :  Demi Bertahan Hidup Kakek Tabrani Konsumsi Ubi Rebus

Sejumlah bangunan sekolah dasar di Pelaihari dan Pondok Pesantren di Kelurahan Sarang Halang juga tergenang banjir hingga sedalam 1 meter.

Menurut Agus salah satu warga Jalan Niaga, banjir kali ini merupakan yang terparah dari tahun sebelumnya lantaran baru pertama kali jalan di dekat tempat tinggalnya terendam.

“Baru kali ini banjir yang sangat dalam dan sejak puluhan tahun ini yang paling parah,  akibat drainase ini tidak selesai-selesai saya harap dapat di selesaikan agar tidak terjadi lagi banjir seperti disini,” tuturnya

Agus Warga

Agus Warga

Sementara itu derasnya aliran banjir mengakibatkan sejumlah tiang listrik roboh dan akses jalan menuju perumahan Pelaihari City Sarang Halang terputus, banjir di kawasan Pelaihari City diduga akibat air buangan dari kawasan rumah sakit H. Buyasin, lantaran tidak adanya sumur resapan.

Baca Juga :  Sukamta Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Reporter : Suhardadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *