Anggota DPD RI Al Habib Zakaria Bahasyim Salurkan Bantuan Banjir

Banjarmasin, DUTA TVAnggota DPD RI, Al Habib Zakaria Bahasyim, dibantu para relawan Majlis Ta’lim Anwarul Mustofa dan Ikatan Driver Urang Banua (IDUB) harus rela berjibaku menerjang banjir untuk meninjau dan memberikan bantuan langsung kepada para korban banjir, di Desa Lokbuntar dan Desa Gudang Tengah yang berada di Kabupaten Banjar.

Lihat Juga :  NU Care Lazisnu Salurkan Selimut, Bantal dan Sembako ke Korban Pasca Banjir

Dipilihnya 2 desa tersebut karena minimnya bantuan yang masuk, lantaran akses jalan yang sulit untuk menuju lokasi pemukiman warga korban banjir. Terlebih Desa Lokbuntar berada di bantaran Sungai Martapura yang kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Hingga saat ini rumah warga masih digenangi air dengan ketinggian bervariasi, dan banjir kali ini dinilai banjir terparah yang terjadi selama ini di Kalsel, pasalnya dari data BPBD Kalsel mencatat, banjir kali ini berdampak kepada 70.000 warga.

Lihat Juga :  PT. Binuang Mitra Bersama Sumbang 5 Ton Beras

Anggota DPD RI, Al Habib Zakaria Bahasyim mengatakan, ratusan paket Sembako tersebut didapat dari donasi para pimpinan dan anggota DPD RI, yang disalurkan melalui dirinya.

Selain kedua desa tersebut, Habib Zakaria Bahasyim, juga mendistribusikan bantuannnya ke korban banjir di Desa Banua Anyar yang terletak di Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut.

Lihat Juga :  Ojek Online Peduli Banjir

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *