Hujan Lebat, Pelaihari Dikepung Banjir

DUTA TV TANAH LAUT – Perabotan almari dan mebel di sebuah toko di kawasan parit kecamatan Pelaihari kabupaten Tanah Laut hanyut terbawa derasnya banjir. Pemilik toko hanya bisa pasrah saat melihat perabotan dagangannya hanyut terbawa derasnya banjir.

Luapan banjir cukup parah juga terjadi di jalan pintu air kecamatan Pelaihari, dimana kedalaman air setinggi dada orang dewasa. Sejumlah warga berusaha mengevakuasi barang-barang berharga, untuk dibawa ke tempat sanak kerabat yang lebih aman.

Lihat Juga :  Musibah Banjir di Pelaihari Tahun Ini Yang Terparah

Bahkan banjir juga meluap hingga ke jalan raya di beberapa titik, sehingga sejumlah akses jalan utama di Pelaihari terputus.

Beberapa jalan yang terputus akibat terendam banjir, diantaranya di kawasan Sarang Halang, Angsau dan desa sungai Riam kecamatan Pelaihari, serta jalan desa pemalongan kecamatan Bajuin.

Musibah banjir pada Sabtu (11/07/2020) siang ini, terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah kabupaten tanah laut sejak hari Jumat kemarin, sehingga aliran sungai Tabanio dan anak sungai lainnya meluap. Luapan banjir juga merendam sejumlah bangunan sekolah dan pesantren di kabupaten Tanah Laut.

Lihat Juga :  Musibah Banjir di Pelaihari Tahun Ini Yang Terparah

Sementara itu badan penanggulangan bencana daerah BPBD Tanah Laut beserta instansi terkait dan relawan, masih melakukan evakuasi. Hingga berita ini di turunkanpihak BPBD Tanah Laut masih melakukan pendataan.

Reporter : Suhardadi


Uploader.

  1. Muhammad Fajar says:

    Mohon Info tentang Banjir yang ada di plaihari dan sekitar nya..ada berapa KK + Jiwa Yang terdampak Banjir tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *