Apasih Efek Mengkonsumsi Daging Berlebih?

DUTA TV BANJARMASIN – Mengkonsumsi daging Sapi atau Kambing terlalu banyak ternyata memberikan efek kepada si pemakannya ni guys. Tak hanya dihantu-hantui menderita sembelit karena daging tinggi protein tapi tak berserat, resiko jantung hingga kematian pun turut mengancam.

Tapi jangan khawatir kalian dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur tinggi serat agar kandungan protein tinggi dalam sapi bisa diimbangi dengan serat yang cukup. Lalu hindari mengolah daging tersebut menjadi masakan yang mengandung lemak seperti santan.

Lihat Juga :  Dapat Edaran Muhammadiyah Pusat, Al-Jihad Tak Gelar Salat Idul Adha

“Kalo berlebihan tentu tidak bagus, ini bisa menimbulkan beberapa masalah, untuk yang ringan itu bau mulut dan karena mengandung protein tinggi si pengkonsumsi bisa sembelit ya kurang serat pencernaan pun terganggu. Untuk yang berat jelas kolestrol tinggi, tetapi ini bisa diatasi jika kita mengkonsumsi sayur dan buah tinggi serat agar tidak sembelit. Dan jangan lupa yang terpenting olahraga untuk membakar lemaknya,” ujar dr. Muhammad Arif Zainuddin Noor salah satu dokter.

Lihat Juga :  Warga Binaan di Lapas Salat Ied dengan Sederhana

Meski begitu pemirsa, tahukah anda jika daging sangat bagus dikonsumsi bagi Balita yang tumbuh kembang serta para atlet karena daging bagus sekali untuk pembentukan otot.

Reporter: Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *