Antisipasi Gelombang II COVID 19, Polresta Banjarmasin Siagakan Petugas

BANJARMASIN, DUTA TVMengantisipasi lonjakan gelombang COVID-19 ke 2 di kota Banjarmasin, sejumlah unsur Forkopimda menggelar apel bersama di halaman Mapolresta Banjarmasin, Senin pagi (12/07).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolresta, walikota Banjarmasin dan Dandim 1007 Banjarmasin.

Kegiatan tersebut juga untuk menyiapkan petugas keamanan yang nantinya diperlukan, untuk melakukan penyekatan atau pengamanan saat pandemi COVID 19 di Banjarmasin bertambah parah.

Lihat Juga :  Tim Labfor Surabaya: Kebakaran di Polresta Banjarmasin Akibat Korsleting Listrik

Sejumlah relawan juga diturunkan untuk melakukan pendataan pada warga yang terpapar COVID-19, agar data yang diterima oleh pihak pemerintah dan juga petugas keamanan bisa terus bersinergi untuk mengantisipasi lonjakan penularan virus corona.

Di Banjarmasin sendiri masih menerapkan PPKM Mikro hingga saat ini. Pasalnya, ada beberapa kelurahan yang masih dalam zona oranye. Dari data yang didapat ada 6 kelurahan yang masih berstatus zona oranye.

Lihat Juga :  Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV, Sekolah Kembali Daring

“Kesiapan kontijensi apabila ada gelombang kedua. Kita juga mengapelkan relawan, Kadinkes menyiapkan jika terjadi lonjakan covid,” tutur Kombespol Rachmat Hendrawan Kapolresta Banjarmasin.

Sementara, walikota Banjarmasin Ibnu Sina, masih menerapkan pembatasan kepada warga yang dari luar kota Banjarmasin, untuk menunjukkan hasil SWAB PCR negativ kepada petugas yang berjaga diperbatasan.

“Pintu masuk kita dijaga dengan baik, khususnya yang masuk kota Banjarmasin. Karena kota ini kota transit tapi tetap ketat. Kita pastikan mereka harus negativ,” ujar Ibnu Sina.

Lihat Juga :  Presiden Jokowi : PPKM Darurat untuk Keselamatan Bersama

Rencananya, petugas akan melakukan patroli ke tempat yang dianggap rawan dengan kerumunan dan tidak memperhatikan prokes. Seperti di pelabuhan, cafe dan tempat lainnya.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *