Antisipasi Sampah Tahun Baru, DLH Siapkan 600 Petugas Kebersihan

Banjarmasin, DUTA TV Perayaan malam tahun baru biasanya identik dengan keramaian, karena tahun ini pemerintah kota tidak melakukan pembatasan seperti awal tahun lalu.

Sayangnya, perayaan diikuti dengan banyaknya sampah di titik keramaian.

Terkait hal ini, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, sudah menyiapkan petugas kebersihan, untuk menanggulangi sampah yang diperkirakan meningkat. Ada 600 petugas gabungan dari petugas kebersihan dan juga pengangkutan yang dikerahkan oleh DLH.

Mereka juga nantinya akan diberikan bonus berupa uang senilai Rp100.000 untuk satu orang petugas. Nantinya sebagian petugas akan ditempatkan di titik keramaian yang menjadi pusat warga untuk merayakan malam tahun baru.

“Jadi tahun ini perayaan tahun baru karena masih masa pandemi kita berharap ekskalasinya tak meriah atau heboh, petugas tetap bekerja seperti biasa, ada beberapa titik konsentrasi, kerumunan perayaan. Kami petugas full tim dari penyapuan dan pengankutan, jalan utama dan lingkungan supir truk, pekerja TPA sekitar 600 personil. Karena petugas kita ini tidak mengenal hari libur dan semacamnya karena dedikasi mereka kita siapkan 100.000,” kata Marzuki, Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Sampah DLH Kota Banjarmasin.

Marzuki, Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Sampah DLH Kota Banjarmasin

Marzuki, Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Sampah DLH Kota Banjarmasin (foto:duta tv)

Peningkatan sampah diperkirakan hingga tiga persen dibanding hari biasa, untuk Kota Banjarmasin tonase sampah diprediksi mencapai 500 ton sehari.

Reporter : Zein Pahlevi – Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.