Ada 6 SMP di Banjarmasin Yang Belum Penuhi Kuota

DUTA TV BANJARMASIN – Hari pertama memasuki ajaran baru pada Senin kemarin (15/07/2019), masih ada Sekolah Menengah Pertama Negeri di Banjarmasin yang terdata kekurangan siswa atau belum memenuhi kuota.

Dari data Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin ada 6 sekolah yang masih belum memenuhi kuota, seperti di SMP 22, 13, 17, 28 dan 34.

Menurut kepala bidang bina SMP Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Sahnan, kekurangan siswa pada sekolah tersebut memang sudah memenuhi standrat di beberapa sekolah itu, pasalnya beberapa sekolah memang sengaja menambah rombongan belajar pada tahun ini.

Terkait masih adanya sekolah yang kekurangan siswa, dirinya tidak akan merekomendasikan atau melakukan penggabungan pada sekolah yang masih kekurangan siswa tersebut, karena terkait dengan biaya operasional berbeda.

“Sampai hari ini memang masih ada yang PPDB, hingga saat ini kurangnya agak banyak 5 sampai 6 sekolah masih kekurangan,” kata Sahnan kabid bina SMP Disdik Kota Banjrmasin.

Sahnan kabid bina SMP Disdik Kota Banjrmasin

Sahnan juga menambahkan bagi sekolah yang masih belum memenuhi kuota, dipersilahkan menerima siswa yang akan mendaftar kesekolah mereka meskipun sudah memasuki ajaran baru.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *