Abdullah Buka Pendidikan Tatap Muka Demi Siswa

Martapura, DUTA TV — Beginilah saat Abdullah mrngajari siswa kelas 5 SDN Jingah Habang Ilir, layaknya suasana normal proses belajar tatap muka dan berinteraksi dilakukan langsung dengan sebagian siswanya.

Di saat sekolah mengikuti sistem daring yang dianjurkan pemerintah, sudah dua bulan Abdullah membuka belajar tatap muka selama 3 hari selama seminggu.

Kegiatan belajar yang hanya berlangsung 1 jam sehari itu, diakui mendapat sambutan positif siswa karena merasa belajar tatap muka lebih efektif, pasalnya selama pembelajaran daring ditemukan sejumlah kendala.

“Lebih mudah belajar tatap muka dari pada Daring,” ujar Oktavia Siswi Kelas 5 SD

Oktavia Siswi Kelas 5 SD

Oktavia Siswi Kelas 5 SD

“Lebih enak belajar di sekolah kalau dirumah sulit memahami pelajaran,” ucap M Rifan Siswa Kelas 5 SD

Meski demikian abdullah mengaku kebijakan tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni jaga jarak dan pakai masker.

“Sekolah tatap muka ini kami melakukan hanya 1 minggu 3 kali saja yaitu hari selasa, kamis dan sabtu namun tidak semua murid hadir hanya sebagian saja paling tidak hanya 75% dari 21 murid di kelas 5 SD ini, saya sangat prihatin terhadap anak didik kita akan adanya dampak pandemi ini yang terlalu lama dirumah walaupun kita juga melakukan sekolah lewat Daring tapikan semua murid sebagian besar tidak mempunyai HP dari 21 murid hanya 12 orang yang mempunyai HP,” ucap Abdullah Wali Kelas 5 SD.

Abdullah Wali Kelas 5 SD

Abdullah Wali Kelas 5 SD

Diakui selama proses belajar daring, banyak ditemukan kendala mulai dari siswa yang tidak memiliki ponsel android, siswa lebih banyak bermain dan lupa waktu sinyal lemah hingga tidak jarang antara orangtua dan anak yang sering cekcok.

Reporter : Tarida Sitompul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *