Universitas Terbuka Banjarmasin Wisuda 374 Lulusan

Banjarmasin, DUTA TV — Universitas Terbuka Banjarmasin menggelar wisuda tahap kedua di Ballroom Rattan In Hotel, Selasa siang (31/10).

Wisuda tahap dua ini diikuti 374 lulusan, dari 545 mahasiswa yang mengikuti yudisium. Prosesi wisuda ini dibuka langsung oleh Direktur UT Banjarmasin, Mochamad Priono, dengan dihadiri Ketua Senat Universitas Terbuka Pusat, Serta Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah.

Diakui 80% dari lulusan ini sudah terserap di dunai kerja. Mereka tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan namun juga dibekali ilmu teknologi.

“Harapan kami lulusan kami bisa dimanfaatkan oleh Pemda, kelebihan UT mampu menjangkau daerah yang tidak terjangkau dengan biaya murah, saya sangat berharap kuliah di UT tidak mudah karena belajar mandiri, pemerintah daerah layak untuk merekrut alumni kami, 80% lulusan kami sudah bekerja, lulusan UT tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan tetapi juga tidak gaptek teknologi,” Kata Mochamad Priono, Direktur UT Banjarmasin.

“Kualitas alumni harus bisa sesuai standar minimal nasional, saya pikir lulusan kita sudah lebih dari itu,” tutur Chanif Nurcholis, Ketua Senat UT Pusat.

Dalam wisuda tahap II ini juga menobatkan dian Febrianti Surya Ningsih sebagai lulusan terbaik. Lulusan Fakultas Ekonomi Bisnis ini meraih IPK tertinggi dengan 3,86.

“Alhamdulillah senang, dukungan berbagai pihak, alhamdulillah sudah lulus 3.5 tahun sesuai target,” ucap Dian Febrianti Surya Ningsih, Lulusan Terbaik.

Universitas Terbuka Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Sultan Adam ini hingga kini memiliki sedikitnya 9.044 mahasiswa, dengan 3.873 mahasiswa baru tahun ini.

Reporter : Nina Megasari

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *