Disdik Banjarmasin : Baru 10 Ribu Pelajar Yang Laksanakan Vaksinasi Pertama

BANJARMASIN, DUTA TV – Pelaksanaan vaksinasi pelajar mulai dibuka pada hari ini dibeberapa sekolah tingkat SMP di Banjarmasin. Sekitar 9 Sekolah melaksanakan vaksinasi terhadap pelajar mereka. Dinas Pendidikan kota Banjarmasin menargetkan 19 ribu lebih pelajar bisa divaksin pada program ini.

Namun, dari data yang didapat baru 10 ribu lebih orang tua pelajar yang ikut melaksanakan vaksinasi di sekolah, sedangkan sisanya sekitar 9.000 lebih beralasan sudah melakukan vaksin, dan tidak bisa divaksinasi karena adanya penyakit bawaan.

Hal itu disampaikan langsung kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi pelajar dibeberapa sekolah Kamis siang (09/09). pelaksanaan vaksinasi tersebut memang sengaja digelar bergantian untuk sekolah tergantung dengan kesiapan pihak sekolah dan tenaga kesehatan yang ada di puskesmas.

“Hari ini ada 10 sekolah, semua SMP sudah kita data, yang dapat persetujuan langsung di vaksin, rencananya Sabtu lebih banyak,” terang Totok.

Kegiatan vaksinasi ke pelajar ini sendiri, sebagai upaya pemerintah kota mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM, meski bukan syarat utama untuk melaksanakan PTM. Untuk vaksinasi COVID-19 yang diberikan pada pelajar itu jenis Sinovac.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *