Dewan Minta Bonus Nomor Beregu Lebih Dipertimbangkan

Banjarmasin, DUTA TV Besaran bonus bagi atlet peraih medali di PON dan Peparnas yang dipaparkan Dinas Pemuda dan Olahraga belum lama tadi mendapat evaluasi dari Komisi IV DPRD Kalsel.

Anggota Komisi IV DPRD Kalsel Asbullah berharap adanya perhatian lebih terhadap nominal bonus atlet kategori beregu.

Banyaknya jumlah atlet dalam nomor beregu tersebut harus menjadi pertimbangan. Pasalnya saat ini atlet beregu atau lebih dari satu atlet hanya mendapat bonus lebih besar Rp 50 juta dari nomor individual.

Diutarakan jika hal ini dapat mempengaruhi integritas dan semangat atlet dalam menorehkan prestasi ke depannya.

“Terkait bonus atlet yang memperoleh medali di PON ya untuk tidak disamakan. Itu beberaoa aspirasi, jangan disamakan dengan yang herorangan yang beregu. Kalau beregunya 200, perorangan 300 tentu ini kan akan perbedaan yang mencolok, perjuangan kan sama aja. Ke depan diperlukan pola penghargaan kepada atlet. Kalau bisa tidak terlalu jauh, misalnya 1/3 kah dari yang perorangan, semoga polanya bisa kita evaluasi, agar atlet bisa lebih semangat,”katanya.

Sebelumnya atlet beregu dengan anggota tiga, lima serta lebih dari sepuluh mendapat penambahan bonus dari nominal bonus individu. Besaran tersebut sesuai dengan jumlah atlet beregu yang akan mendapatkan bonus.

Reporter : Nina Megasari – Evi Dwi Herliyanti

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *