46 Peserta Calon KPID Kalsel Ikuti Tes CAT

Banjarmasin, DUTA TV Tim seleksi Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) provinsi Kalsel, Senin pagi (03/04/2021), menggelar Computer Assited Test (CAT), di laboratorium fakultas MIPA, Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru.

Mereka menyeleksi 46 peserta yang lolos administrasi, untuk menjaring sebanyak 21 orang lagi yang nantinya akan mengikuti tes tahapan selanjutnya.

Sekertaris tim seleksi Ahmad Saufi mengatakan, seluruh hasil tes pada hari ini, akan dilakukan rapat penilaian, dan perangkingan.

Lihat Juga :  Ayo Mahasiswa, Sehatkan Badan Dengan Olahraga !

“Tahapan kedua ini ada 46 peserta yang lolos mengikuti tes tertulis, ada 1 orang mengundurkan diri, dan setelah ini mereka akan dirangking, lalu mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes psikologi, dan tes wawancara lalu kemudian kita serahkan ke DPRD,” kata Ahmad Saufi.

“Kami berharap nantinya peserta yang terpilih bisa jadi partner kami dan membantu perjuangan KPID di daerah,” ujar Gt Yanuar Noor Rifai, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel.

Lihat Juga :  Ayo Mahasiswa, Sehatkan Badan Dengan Olahraga !

Sementara itu, salah seorang dosen di perguruan tinggi Anhariani mengatakan , tujuannya mengikuti seleksi ini agar bisa mengawasi program-program penyiaran agar lebih bisa mencerdaskan generasi bangsa.

“Saya baru pertama kali, seleksinya terbuka, terstruktur, dan yang jelas saya ingin ikut mengawasi program-program penyiaran,” ujar Anhariani.

Sebelumnya dalam tes administrasi ada 60 orang yang mendaftar menjadi peserta dan hanya 46 orang yang lolos seleksi tertulis, setelah ini pihak timsel akan menjaring lagi 21 orang untuk melaksanakan tahapan tes psikologi serta wawancara sebelum di serahkan ke dewan perwakilan rakyat daerah .,

Lihat Juga :  Ayo Mahasiswa, Sehatkan Badan Dengan Olahraga !

Reporter : Elsa Pratiwi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *