24 Sekolah di Tanah Bumbu Menuju Adiwiyata

Batulicin, DUTA TV — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyiapkan 24 sekolah menuju Adiwiyata atau sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih serta lingkungan yang indah.

Kepala DLH Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo melalui Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Siti Fatimah di Batulicin Senin mengatakan, sebagai upaya mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan dengan berprinsip pada edukatif, partisipatif dan berkelanjutan maka DLH Tanah Bumbu terus fokus melakukan pembinaan program Adiwiyata di sejumlah sekolah.

“Pembinaan itu akan dilakukan secara berkesinambungan dengan cara inventarisasi dan verifikasi,” katanya.

Menurut Fatimah, dampak positif dari penerapkan program Adiwiyata adalah menjadikan sekolah sebagai tempat belajar yang ideal, nyaman, asri, sejuk dan menyenangkan. Sehingga akan terwujud perilaku dengan budaya bersih, hemat, rajin, disiplin, jujur, bertanggungjawab dan santun.

Melalui program Adiwiyata kedepannya dapat mendorong dan menciptakan pengetahuan, kesadaran seluruh warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan melalui penerapan kurikulum meningkatkan peran aktif seluruh warga sekolah.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *