SMPN 35 Banjarmasin Dicanangkan Sebagai Sekolah Siaga Kependudukan

DUTA TV BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel bersama dengan pemerintah kota Banjarmasin menyelenggarakan pencanangan sekolah siaga kependudukan di SMPN 35 Banjarmasin, Senin pagi (16/09/2019).

SMPN 35 Banjarmasin adalah sekolah ketiga setelah di SMAN 6 Banjarmasin dan SMKN 4 Banjarmasin yang terpilih sebagai sekolah siaga kependudukan.

Pencanangan sekolah siaga akan mendapat pembinaan dari BKKBN Kalsel dalam bentuk sosialisasi dan pengawasan ini bertujuan sebagai sosialisasi remaja  dalam menyikapi kehidupan dimasa mendatang, meliputi pendidikan, pekerjaan hingga jenjang pernikahan.

“Kali ini kami bersama dengan pemerintah kota Banjarmasin mencanangkan SMPN 35 Banjarmasin sebagai sekolah siaga kependudukan yang mana dalam hal ini kami mengharapkan agar ke depan para siswa dan siswi dan remaja mempersiapkan diri dalam menghadapi era bonus demografi di mana kalau penduduk makin banyak tetapi tidak berkualitas akan merugikan negara,” ujar Mila Rahmawati Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN Kalsel.

“Informasi tadi penting untuk mengambil kebijakan apakah piramida kependudukan kita sudah bagus atau belum kemudian permasalah remaja yang sedang mereka hadapi, pemilihan SMPN 35 karena SMP terakhir di Banjarmasin ini sudah cukup maju, cukup dinamis dan guru-guru mendukung serta anak didiknya juga bisa diarahkan,” tambah Ibnu Sina Walikota Banjarmasin.

Sekedar diketahui disetiap sekolah akan ada satu pojok kependudukan yang fungsinya untuk menampilkan data perkembangan demografi dengan harapan yang sama agar para pelajar khususnya dapat menjadi generasi yang berkualitas di masa mendatang.

 

Reporter: Ahmad Revan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *