Ratusan Pelajar di Tapin Ikut Lomba Matematika dan Statistik

DUTA TV TAPIN – 105 Orang peserta dari 15 sekolah menengah atas sederajat se-kabupaten Tapin antusias dalam mengikuti perlombaan matematika dan statistic, yang di gelar oleh badan pusat statistik atau BPS kabupaten Tapin pada Selasa (01/09/2019) siang.

Dengan konsentrasi yang tinggi, masing-masing peserta terlihat fokus menjawab satu persatu soal yang telah disediakan oleh panitia.

Perlombaan bidang mata pelajaran yang didominasi dengan hitung hitungan ini pun dimenangkan oleh Aldi asal Madrasah Aliyah Muthiul Huda kecamatan Hatungun.

“Sudah belajar, kemarin ada satukali dibimbing sisanya belajar sendiri. Harapannya bisa lebih baik lagi dan menang lagi,” ujar Aldi.

Gelaran ini diharapkan mampu menumbuhkan minat bagi seluruh siswa terhadap pelajaran matematika, yang masih jarang diminati oleh kalangan pelajar.

“Nasional yang jatuh pada 26 September, kami ingin mengembangkan bakat dan minat anak yang menyukai matematika,” ujar Misnawati kepala Badan Pusat Statistik kabupaten Tapin.

Selain menumbuhkan minat dan bakat akan pelajaran matematika, kegiatan ini juga menjadi rangkaian acara hari statistik nasional yang jatuh pada 26 September lalu.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *