BPS Goes To Campus Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

DUTA TV BANJARBARU – Kepala kantor wilayah badan pusat statistik Kalimantan Selatan, memasangkankan tanda pengenal, kepada sepuluh orang mahasiswa Fakultas Mifa Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru, sebagai tanda resmi menjadi sahabat Sensus penduduk 2020.

Pada tahun 2020 ini BPS, menjalankan program Sensus penduduk dengan tema SP – 2020 Goes To Campus, dengan sasaran kaum melenial.

Salah satunya yakni para mahasiswa, yang lebih identik dengan penggunakaan teknologi android, mengingat untuk tahun 2020 ini Sensus akan menggunakan sistem online yang bisa diakses melalui internet.

“Kita laksanakan sosialisasi ke kampus, sasaran SP 2020 ke kaum milinial, berbasis online bisa mengisi melalui internet, namun jika tidak bisa mengisi tetap ada cara manual, dengan dilakukan pendataan dari petugas yang langsung mendatangi,”ujar Diah Utami Kepala BPS Kalsel

“Erat kaitanya dengan Mipa karena ada prody Statistik, Matematika Dll, mahasiswa kaum milinial, terkait data,”kata Dr. Uripto Trisno Santoso Wakil Dekan Fak Mipa

Dr. Uripto Trisno Santoso Wakil Dekan Fak Mipa

Dr. Uripto Trisno Santoso Wakil Dekan Fak Mipa

Diharapkan dengan kegiatan tersebut para mahasiswa yang merupakan generasi milenial, dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Sensus penduduk online, serta membantu menyukseskan pelaksanaan Sensus penduduk, dengan mengajak keluarga dan orang-orang disekitarnya  untuk berpartisipasi dalam Sensus penduduk online.

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *