2021 Kanwil DJP Kalselteng Ditarget Sumbang Pajak Untuk Vaksin Sebesar Rp. 14,455 Triliun

BANJARMASIN, DUTA TV Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah, menggelar Spectaxcular 2021, yakni kegiatan kampanye simpatik dalam rangka mengingatkan masyarakat untuk menunaikan kewajibannya melaporkan SPT Tahunan. Kegiatan diisi dengan Talkshow bertema Pajak Untuk Vaksin Kita.

Talkshow yang dipandu Diana Rosianti Direktur Bisnis Duta TV diisi oleh Kepala Kanwil DJP Kalselteng Tarmizi, serta menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel M. Muslim. Dalam kesempatan ini, Kakanwil DJP Kalselteng mengingatkan masyarakat pentingnya taat pajak.

Lihat Juga :  ASN dan Wartawan di Kabupaten HSS Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Pasalnya, berdasarkan data, sebesar 82,8% APBN 2021 atas penanganan COVID-19 merupakan hasil kontribusi pajak. Tahun ini sendiri, Kanwil DJP Kalselteng ditarget menyumbangkan penerimaan pajak mereka sebesar Rp 14,455 Triliun, yang tidak lain diperuntukkan untuk vaksin yang selama ini diberikan secara gratis untuk masyarakat.

“Tahun 2021 Kanwil DJP Kalselteng dapat target Rp 14,455 triliun dari tahun lalu yang sudah dicapai sebesar Rp 12,1 triliun. Kami optimis target ini bisa tercapai mengingat ekoomi Kalsel masih bergantung pada sector batubara” , ucap Kakanwil.

Lihat Juga :  Bravo UPPD Pelaihari !

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel menuturkan, pemberian vaksin di kalsel sendiri dibagi dalam beberapa tahap, pertama petugas Kesehatan, kedua lansia dan petugas pelayanan publik dan ketiga masyarakat rentan dan umum. Ditargetkan pemberian vaksin ini rampung dalam satu tahun.

“Sesuai dengan tujuan vaksin pertama adalah bagimana kita menjadikan masalah atau kelompok masyarakat kita ini kebal. Maka dari itu ada kebijakan terbaru pemberian vaksin ini sudah tuntas dalam waktu satu tahun dari yang sebelumnya satu setengah tahun,” ungkap Muslim.

Lihat Juga :  Pegawai, Hakim dan Panitera PN Banjarmasin Jalani Vaksinasi COVID-19

Dialog sendiri diakhiri dengan harapan masing-masing narasumber agar penerimaan pajak bisa berjalan optimal serta vaksinasi untuk masyarakat Kalimantan Selatan cepat tuntas.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *