20 Sekolah Ikuti Lomba Mading 3D

Banjarmasin, DUTA TV — Salah satu peserta lomba yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, terlihat sedang memaparkan mading tri di yang sudah mereka persiapkan sejak beberapa hari.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 sekolah tingkat sma baik negeri maupun swasta di banjarmasin

Sementara untuk tema yang diusung oleh pihak penyelenggara yakni terkait perjuangan.

Kegiatan tersebut sudah digelar sejak senin 27 September kemarin, salah satu peserta yakni SMAN 7 Banjarmasin, mengaku baru pertama kali mengikuti lomba majalah dinding tiga dimensi ini.

Mereka mengusung tema pertempuran batakan, alasannya karena pertempuran itu dilakukan di darat maupun di laut.

Sementara, untuk persiapan mereka hanya melakukan hanya selama tiga hari sebelum lomba dimulai. Mereka cukup puas dengan penilain dari dewan juri, karena selain mendapat kritikan mereka juga mendapat pujian.

“Pertempuran batakan bahasa indonesia karena dilaut simpelnya kaya itu, wajar si karena masih ada kurang karena baru pertama kali umpat, ada pang yang masih kurang ada beberapa barang yang masih belum ditempel, kreativitas 3 hari pang,” ucap Arina, Peserta Dari SMAN 7 Banjarmasin.

“Untuk hari pelaksanan nya tanggal 27 ini hari terakhir yang ikut ada 20 sekolah, terdiri 10 orang 9 dari pelajar dan 1 pendamping, SMA semua negeri dan swasta temanya perjuangan,” kata M. Fariddil, Ketua Pelaksanaan Lomba

Untuk satu tim diwakili 10 orang diantaranya 9 pelajar dan 1 orang guru pendamping. Ada beberapa kriteria penialain lomba salah satunya kreativitas peserta.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *