Siswa SMPN 1 Banjarmasin Ditantang Lomba Mading HUT PLN

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan siswa-siswi dari SMP Negeri 1 Banjarmasin ini terlihat serius dalam lomba membuat mading, mereka berlomba berkreasi membuat sebuah mading dengan tema ketenagalistrikan.

Lomba mading di hari listrik nasional ke-74, tahun 2019 ini diselenggarakan oleh PLN area Banjarmasin Lambung Mangkurat bekerjasama dengan SMPN 1 Banjarmasin.

Sediktinya 20 kelas yang mengikuti lomba ini, mulai kelas VII hingga IX di lingkungan SMP Negeri 1 Banjarmasin Kamis siang kemarin (31/10/2019).

Lomba mading ini diselenggarakan untuk menumbuhkembangkan kreatifitas, ide maupun gagasan bagi siswa terutama yang berkaitan dengan masalah kelistrikan, sejumlah peserta memunculkan kreatifitas yang beragam mulai soal keselamatan tentang menggunakan listrik, hingga ajakan untuk berhemat menggunakan listrik.

Selain lomba, PLN juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pelajar mengenal dan memahami tentang kelistrkan.

“Kami dari SMP berkerja sama dengan PLN, kegiatan ini dalam rangka hari PLN ini kami sebagai tempat  penyelenggara diikuti semua kelas dari kelas VII sampai dengan XI”, kata Rahmad wakasek kesiswaan SMPN 1 Banjarmasin.

Rahmad (tengah) wakasek kesiswaan SMPN 1 Banjarmasin

“Harapan kami PLN dekat dengan masyarakat, dan sekolah kami hadir dalam bentuk pelayanan kegiatan mading ini kita menyampaikan keselamatan listrik”, kata Teguh manajer keuangan Adm dan SDM PLN Area Banjarmasin.

Teguh (kanan), manejer keuangan Adm dan SDM PLN Area Banjarmasin

Peserta yang memenuhi kriteria dari dewan juri, masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan hadiah menarik lainnya dari PLN area Banjarmasin, sedikitnya ada 3 pemenang lomba yang berhasil menampilkan karya dan kreatifitas hingga keluar sebagai pemenang.

 

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *