12 Agustus RS Sultan Suriansyah 3 Layanan Dasar Dioperasionalkan

DUTA TV BANJARMASIN – Pemerintah kota Banjarmasin akan segera membuka layanan dasar bagi keperluan kesehatan masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah, pada 12 Agustus 2019 mendatang.

Fasilitas yang siap dioperasionalkan diantaranya, Poliklinik Gigi, Poli Bedah, Poli Penyakit Dalam, Poli Anak, Poli Kebidanan dan Kandungan,  serta medical check up unit gawat darurat selama 24 jam dan 24 tempat tidur untuk pelayanan rawat inap.

kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, jika RS milik Pemko ini belum bisa memberikan pelayanan sepenuhnya kepada masyarakat yang ingin menggunakan BPJS, sebab saat ini RSUD Sultan Suriansyah masih belum melakukan kerjasama dengan pihak BPJS, dan akreditasi yang menjadi syarat wajib setiap rumah sakit dalam melayani program JKN-KIS.

Saat ini proses pembangunan rumah sakit terus dilakukan dan pada anggaran tahun ini akan kembali digelontorkan dana APBD sebesar Rp70 milyar untuk pembangunan gedung utama dan rawat inap pasien, yang ditarget rampung pada tahun 2020 mendatang.

 

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *