Lifestyle Sosial

Wisatawan Pantai Diharap Waspada Cuaca Ekstrim

DUTA TV TANAH LAUT – Pantai  Takisung dan Batakan merupakan destinasi wisata yang menjadi primadona bagi warga untuk berlibur pada tahun baru, sehingga Kapolres Tanah Laut, AKBP Sentot Adi Dharmawan beserta jajaran meninjau Posko Pengamanan Terpadu di dua obyek wisata pantai tersebut pada Senin sore (31/12/18).

Posko terpadu ini di back-up oleh jajaran Polri, TNI AD, TNI AL, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol PP dan unsur Pramuka .

Sementara beberapa lokasi wisata pantai lainnya, meski tidak dibentuk posko terpadu, pengamanan tetap dilakukan sama dengan di Pantai Batakan dan Takisung.

Menurut Kapolres, posko ini dibentuk untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung obyek wisata pantai.

“Petugas di posko terpadu ini siap membantu pengunjung 24 jam. Meski demikian, kami tetap berharap pengunjung tetap waspada karena cuaca ekstrim,” ujar Sentot Adi Dharmawan.

Sementara Satpolair Polres Tala menyiagakan perahu karet bermesin di Pantai Batakan dan Pantai Takisung sebagai kesiapan tim penyelamatan jika ada wisatawan yang terseret ombak .

Kasatpolair Polres Tala, Iptu Dading Kalbu Adie membenarkannya. Sesuai dengan arahan Kapolres, pihaknya menempatkan 1 unit perahu karet bermesin di obyek-obyek wisata pantai.

“Kami sudah menempatkan perahu karet dengan personelnya di masing – masing lokasi wisata,” kata Dading yang ikut mendamping Kapolres memantau obyek wista Pantai Takisung dan Batakan.

Selain mengamankan obyek wisata, Personel Satlantas Polres Tanah Laut dan Dinas Perhubungan, juga melakukan pengamanan di jalan raya. Untuk kelancaran lalu lintas, akan diberlakukan jalur rekayasa.

 

Reporter : Suhardadi

 


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *