Was – Was, Pusat Perbelanjaan di Palangka Raya Mulai Padat

 

DUTA TV – Masyarakat di Kota Palangka Raya mulai memadati pusat perbelajaan di kota setempat untuk berburu keperluan Idul Fitri 2020. Padahal Palangka Raya masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami tahu saat ini kita melaksanakan PSBB. Tapi kami juga harus tetap berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Lebaran nanti. Yang pasti saat keluar rumah kami selalu menggunakan masker dan cuci tangan serta berusaha menjaga jarak fisik,” kata Ika, salah satu warga Palangka Raya, Selasa (19/5).

Bersama suami, ia dan anaknya mengaku membeli beberapa pakaian dan aneka makanan ringan untuk keperluan Lebaran nanti.

“Sebenarnya kami was-was saat berbelanja, apalagi juga banyak warga lain yang berbelanja. Pintar-pintar kita saja menjaga diri. Kalau untuk makanan ini tetap perlu paling tidak untuk antisipasi jika ada keluarga yang datang ke rumah nanti,” katanya.

Ratna, warga Palangka Raya lainnya juga mengaku sudah mulai berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Idul Fitri meski dirinya mengaku yang dibeli tak sebanyak Lebaran sebelumnya.

“Karena kondisi ini tentu tamu akan terbatas. Paling hanya keluarga dekat dan tetangga. Kalau dulu harus banyak yang dibeli dan dipilih, tapi tahun ini saya hanya berbelanja di satu tempat untuk setiap keperluan Lebaran,” ujar Ratna.

Sementara itu, salah seorang penjaga toko di pusat penjualan pakaian di kawasan Pasar Besar Yuliani mengatakan telah terjadi peningkatan pembeli mendekati Lebaran tahun ini.

“Selama Covid-19 ini pembeli turun, namun menjelang Lebaran ini banyak warga yang mencari pakaian rata-rata celana dan baju. Mungkin untuk keperluan Idul Fitri. Namun peningkatan ini jauh jika dibanding jumlah pengunjung menjelang Lebaran tahun lalu,” katanya.

Sedangkan pantauan di kawasan Pasar Besar Palangka Raya, pengunjung cukup ramai. Sebagian pedagang telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan dan membatasi jarak antre di kasir. Namun sebagian lainnya hanya menyediakan tempat cuci tangan.(ern/rep)

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *