Warga Pondok Pisang ‘Bingung’ Ada Proyek Siring

Banjarbaru, DUTA TV — Karyawan sebuah kontraktor tampak memasang plang papan proyek pemeliharaan tanggul dan siring, bernilai Rp.199 juta, setelah mendapat teguran dari Dinas PUPR Banjarbaru.

Padahal, proyek yang dikerjakan sejak awal bulan Mei 2021 itu, sudah 80% dikerjakan tanpa sepengetahuan dari tokoh masyarakat setempat.

Akibatnya proyek yang menjadi bagian Reses anggota DPRD Banjarbaru itu, tidak diketahui oleh masyarakat setempat peruntukkan dan fungsinya, bahkan dinilai tanggung untuk menanggulangi banjir.

Menurut ketua RT.08 RW.04 Landasan Ulin Utara, Sukemi warga bingung peruntukkan proyek itu, apalagi sebagian hanya dikeruk, tanpa siring dan berharap agar proyek itu berkelanjutan untuk memaksimalkan fungsi penanggulangan banjir.

“Dari awal sampai hampir selesai kami tidak pernah dikoordinasi,” kata Sukemi Ketua RT. 08

Sementara itu, Kabid SDA Dinas PUPR Banjarbaru, Subrianto menyatakan langsung menegur kontraktor, dan berupaya melanjutkan program yang berfungsi mengendalikan banjir.

“Kita berupaya melanjutkan program itu, agar berfungsi mengendalikan banjir,” ujar Subrianto Kabid SDA

Dari pantauan, sejumlah drainase di wilayah itu tertutup oleh tumbuhan liar, sehingga bisa menyumbat aliran air dan berpotensi membuat rendaman air ke pemukiman.

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *