Warga Panen Ikan Gabus Saat Banjir

DUTA TV TANAH LAUTMusibah banjir yang terjadi di wilayah Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Dalam dua hari terakhir  membawa berkah tersendiri bagi warga, untuk berburu ikan Gabus atau ikan Haruan, hal itu dikarenakan banyaknya ikan Gabus atau ikan Haruan yang terbawa arus banjir, hingga ke kawasan pemukiman warga.

Sejumlah warga di Kelurahan Landasan Ulin Utara, ramai-ramai memancing ikan Gabus pada genangan banjir, bahkan sebagian warga rela libur bekerjà demi untuk mencari ikan yang terbawa arus banjir kali ini.

Fajar seorang warga mengatakan disaat banjir terjadi di kawasan Sukamaju,  justru banyak ikan untuk dipancing, terutama ikan Haruan, namun dikala air banjir sudah surut maka buruan ikan berkurang.

“Kalau banjir banyak ikan kalau kemarau kering, Kalau kerjaan bukan mincing, kebetulan tadi mau kerja tapi saya lihat banyak ikan trus saya mincing dan tidak bekerja,”ujar Fajar

Fajar Warga

Fajar Warga

Wilayah Kelurahan Landasan Ulin Utara dan sekitarnya, selalu menjadi langganan banjir, setelah diguyur hujan lebat, Musibah banjir di kawasan ini dikarenakan sistem drainase yang kurang memadai.

Reporter : Suhardadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *