Warga Binaan Rutan Pelaihari Panen Sayur dan Buah

DUTA TV TANAH LAUTWarga Binaan Asimilasi terlihat sibuk memanen sayuran sawi, di areal kebun asimilasi di Rutan Kelas IIB Pelaihari. Sejumlah warga binaan yang terpilih ini setiap paginya melakukan aktivitas di perkebunan asimilasi yang terletak disamping bangunan rutan Pelaihari.

Berbagai macam jenis sayuran dan buah-buahan ditanami oleh warga binaan, seperti  sawi, kangkung, bawang pray, cabe dan buah naga saat ini telah siap untuk dipanen. Usai melakukan panen warga binaan ini selanjutnya melakukan penanaman kembali dilahan yang sudah disiapkan.

Menurut salah satu warga binaan Rutan Kelas IIB Pelaihari, Syaifullah hasil dari kebun ini biasanya dijual untuk keperluan kebun dan seperti obat-obatan dan bibit, serta untuk pengembangan program penanaman pepaya California.

“Hasil dari kebun cukup lumayan karena ada program penanaman pepaya California, penjualan dari sawi, kangkung dan bayam. Dibelikan pupuk harapan kedepan di sini bisa produksi kebun papaya California,” ujar Syaifullah Warga Binaan Asimilasi

Syaifullah Warga Binaan Asimilasi

Syaifullah Warga Binaan Asimilasi

“Tanaman yang sudah panen sayuran sawi, kangkung, buah Naga. Tapi untuk buah belum maksimal, insyaallah kebun papaya California dua bulan lagi bisa panen, untuk sayuran kita jual dan untuk pemasukan kantor rutan Pelaihari,” ucap Budi Suharto Kepala Rutan Klas Iib Pelaihari

Budi Suharto Kepala Rutan Klas Iib Pelaihari

Budi Suharto Kepala Rutan Klas Iib Pelaihari

Areal rutan Pelaihari di tempat ini seluas empat hektar. Tiga hektar diantaranya merupakan lahan asimilasi yang ditanami berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

Reporter : Suhardadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *