Warga Banjarmasin, Waspadalah dengan B.1.1.7

Banjarmasin, DUTA TV —  Temuan varian COVID-19 yakni virus corona B.1.1.7 di Karawang Jawa Barat beberapa waktu lalu dikhawatirkan akan cepat menyebar ke sejumlah daerah lain, termasuk Banjarmasin.

Meskipun  Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi memastikan belum ada temuan varian baru di kota seribu sungai.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh warga agar terus melaksanakan protokol kesehatan saat berada di luar rumah terutama saat di tempat keramaian. Pasalnya angka penularan COVID-19 kembali naik sejak beberapa waktu lalu, tepatnya pasca banjir besar yang melanda kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Pemprov Bantu 5.000 Unit Alat Rapid Test Antigen ke Kabupaten Banjar

“Kita masih belum menemukan varian baru di Banjarmasin dari virus tersebut. Akan tetapi kita tetap harus waspada dengan gejala yang berbeda dengan virus terdahulu. Karena sifat virus bermutasi, gejala baru tetap ke pernapasan tapi ada karakteristik,”ungkapnya.

Varian virus corona B.1.1.7 pertama kali ditemukan di negara Inggris.  Varian virus jenis ini diketahui lebih cepat menular dibanding COVID-19 pada umumnya.

Lihat Juga :  Cegah Penularan, Pedagang Pasar Antasari Ditarget Jalani Vaksiniasi

 

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *