Walikota Banjarbaru Serahkan Sertifikat Tanah Sistematis

DUTA TV BANJARBARU – Ada 738 buah dan 2600 sertifikat hak atas tanah, melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL. Diserahkan secara langsung kepada warga Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin Rabu (29/01) pagi.

Sertifikat ini sendiri sudah lama diidam-idamkan bagi warga Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, karena selain untuk kepastian hukum sebagai status kepemilikan, sertifikat ini juga sangat berguna untuk kepentingan warga Banjarbaru.

“Bersyukur karena semua penerima adalah masyarakat kota Banjarbaru, sertifikat ini pertama sertifikat juga bisa dilakukan untuk kepentingan lainnya sebagai jaminan. Untuk tahun 2020 kebetulan ini sertifikat yang pertama kali dibagikan, atas bantuan kelurahan yang aktif, kelurahan lain juga segera akan menyusul, ini masih pada program 2019, tahun 2020 agak memang menurun kurang lebih  8200 informasi, 5000 peta bidang tanah (PBT), 300 PTSL dan 200 program UKM. Kouta ini tergantung usulan dan kebutuhan daerah secara nasional targetnya sekitar  9 juta persil sertifikat yang diperintahkan oleh bapak Presiden Ir. Jokowi,” ujar  H. Nadjmi Adhani Walikota Banjarbaru

H. Nadjmi Adhani Walikota Banjarbaru

H. Nadjmi Adhani Walikota Banjarbaru

Untuk tahun 2020 sertifikat yang pertama kali dibagikan atas bantuan kelurahan yang aktif, BPN sudah menyelesaikan tetapi ada beberapa kelurahan yang juga mendapat PTSL yang sama. Kelurahan Guntung Manggis aktif koordinasi dengan BPN dan sudah selesai sehingga hari ini bisa dibagikan kepada masyarakat yang sudah melengkapi berkas.

Tim Liputan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *