Wakil Rakyat Himbau Warga Tahan Diri Berliburan di Pusat Keramaian

DUTA TV BANJARMASIN – Beginilah suasana wisata andalan kota sungai di Siring Pasar Terapung Kawasan Piere Tendean, kala akhir pekan.

Sudah banyak warga kota yang berliburan akhir pekan dan terlihat padat, sayangnya dari pantauan masih banyak warga yang mengindahkan prosedur kesehatan dalam pencegahan virus corona.

Sementara itu di titik terpisah di kawasan car free day, juga terpantau kembali diramaikan warga yang berolah raga sepeda atau sekedar jalan santai.

Kondisi ini mengkhawatirkan ketua komisi II DPRD Banjarmasin, potensi adanya penyebaran masif virus Corona dan menghimbau agar warga masyarakat dapat menahan diri, karena kota Banjarmasin masih berstatus zona merah.

“Sebenarnya zona masih merah belum hijau, semestinya kita tahan diri dulu, apakah ini kebijakan Pemko dibuka apa tidak, kita masih belum tahu, kalau pun dibuka harus laksanakan prosedur Covid-19 bagaimana caranya berinteraksi, jaga jarak dan sebagai mananya, bahkan tempat cuci tangan kita liat perkembangan mengarah ke hitam, kita himbau tahan diri dulu taati prosedur,” kata Bambang Yanto Permono Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin

Bambang Yanto Permono Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin

Bambang Yanto Permono Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin

Jika benar pembukaan wahana pariwisata sungai ini dibuka Pemko, wakil rakyat akan segera memanggil jajaran pemerintah kota untuk mempertanyakan, serta upaya pencegahan sebaran dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara aktif dan maksimal di wadah keramaian warga ini.

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *