Wakil Rakyat Bantah ke Eropa Berjamaah

DUTA TV BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalsel, Suripno Sumas membantah wacana lawatan dewan provinsi ke Finlandia dan Estonia secara berjamaah, menurutnya undangan hanya ditujukan kepada unsur pimpinan, bukan untuk semua wakil rakyat.

Dari surat undangan yang ditandatangani oleh dubes LBBP, Wiwiek Setyawati Firman memastikan yang diundang hanya pimpinan DPRD, dan gubernur Kalsel.

Ia menyatakan pernyataan ketua dewan berangkat berjamaah hanya miskomunikasi, kendati dalam program kunjungan keluar negeri tahun ini masuk anggaran namun berbeda kegiatan, seperti usulan tahun sebelumnya.

“Saat ini ada undangan dari kedutaan Finlandia untuk mengundang pemerintah provinsi agar bisa menghadiri acara kegiatan di Finlandia, undangan itu hanya kepada pimpinan, artinya tidak semua anggota DPR dan sebenarnya hanya DLH, itu hanya miskomunikasi,” tutur Suripno Sumas, Anggota DPRD Kalsel.

Sebelumnya ketua DPRD kalsel, Supian HK menyampaikan wacana keberangkatan semua wakil rakyat provinsi ke Finlandia dan Estonia untuk menghadiri undangan kedubes RI, tujuannya dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dan belajar, diantaranya pengelolaan bidang kehutanan, pendidikan, dan pemerintahan.

Namun dalam undangan yang diterima DPRD, Kedubes berharap kehadiran pimpinan dewan dan delegasi pemprov Kalsel untuk berpartisipasi pada pameran pariwisata Tourest Travel Fair 2020 dari tanggal 7 hingga 9 Februari mendatang.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *