Wabup M Rusli Ingatkan, Waspadai Dan Antisipasi Dampak Bencana Banjir

Batulicin, DUTA TV — Wakil Bupati Tanah Bumbu M.Rusli meminta seluruh pihak terkait untuk terus waspada dan selalu siap bersama-sama mengantisipasi dampak bencana banjir yang sedang melanda wilayah Kecamatan Satui, Minggu 16/05/21

Hal ini disampaikannya pada saat mendampingi kunjungan Pj Gubernur Kalimantan Selatan di beberapa tempat yang terdampak di Kecamatan Satui.

Menurutnya, banjir yang terjadi itu telah menjadi perhatian seluruh komponen, baik dari pemerintah, TNI/Polri, maupun masyarakat sendiri.

Lihat Juga :  Seorang Warga Tewas di Tempat, Diduga Beberapa Peluru Menembus Tubuh Korban

“Kejadian bencana seperti ini tentunya harus kita waspadai, oleh karena itu tentu kita harus bekerja sama untuk mengantisipasi pasca terjadinya bencana banjir ini,” Kata M Rusli Wakil Bupati Tanah Bumbu

Selain itu, M. Rusli mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA ke wilayah terdampak banjir di Kecamatan Satui, Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian sosial bagi seluruh masyarakat di wilayah terdampak tersebut.

Lihat Juga :  BKD Musnahkan Arsip Inaktif 2015

Pada kesempatan tersebut, Pj Sekretaris Daerah H Ambo Sakka melaporkan dampak banjir yang terjadi kepada Pj Gubernur Kalsel, serta langkah penanganan yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan pihak terkait lainnya.

Dari laporannya, ada dua tempat pengungsian yang digunakan menampung pengungsi, yakni posko pengungsian yang bertempat di SMP4 Desa Sinar Bulan dan Gedung Majelis taklim di didesa Sungai Danau.

Lihat Juga :  Korban Aksi Koboy di Sebuah Warung Kopi Meninggal Dalam Perjalanan Menuju Rumah Sakit

Sedangkan untuk bantuan yang diterima oleh posko induk berasal dari berbagai pihak, baik dari pemerintah kabupaten dan provinsi maupun unsur lainnya.

Tim liputan

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

Slider

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *