Viral! Video Remaja Bawa Sajam Tantang Warga di Banjarmasin

Banjarmasin, Duta TV Video yang sempat viral di media sosial beberapa hari belakangan ini.

Video itu berisi sejumlah remaja yang membawa senjata tajam sambil mengendarai sepeda motor.

Di video itu juga sesekali terdengar salah satu remaja yang sedang mencari seseorang.

Dalam video berdurasi 43 detik ini, mereka menyisir di kawasan Banjarmasin Barat, tepatnya di kawasan Telaga Biru.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombespol Sabana Atmojo, tujuh dari belasan remaja itu sudah diamankan oleh pihak Satreskrim Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Barat.

Mereka juga menyita sejumlah barang bukti senjata tajam yang dibawa pada Minggu dini hari tersebut. Dari keterangan beberapa anak itu, mereka berkeliling kawasan itu untuk mencari musuh.

Karena tak ada korban dalam peristiwa itu, sejumlah anak di bawah umur itu hanya diberikan pembinaan dan dipanggil orang tua mereka serta membuat perjanjian, agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Kita antisipasi balap liar dan segala macam, ini sedang kita pelajari juga. Biasanya bulan Ramadhan, kejadian di Telaga Biru jam 2 pagi. Kita perlu patroli, rata-rata ABH mereka berputar mencari kelompok yang lain. Seperti bulan Ramadhan, ini harus kita cegah. 7 orang ABHnya kita lakukan pembinaan, kita panggil orang tuanya, tidak kita kenakan proses hukum,” ucap Kombespol Sabana Atmojo.

Pihak kepolisian juga akan lebih rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi hal serupa terjadi lagi. Mereka juga mempelajari adanya kasus ini. Pasalnya, biasanya kejadian seperti ini terjadi pada bulan Ramadhan.

Reporter: Zein Pahlevi – Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *