Usai Libur Lebaran, Siswa SMP Langsung Ujian Akhir

DUTA TV BANJARMASIN – Usai libur panjang lebih dari 1 bulan selama Ramadhan dan juga lebaran, kini para siswa kembali masuk ke sekolah Senin pagi (17/06/2019).

Pada hari pertama beraktifitas ini mereka langsung disuguhkan ujian akhir kenaikan kelas, yang mana jadwalnya sendiri telah ditentukan melalui rapat kelompok kerja kepala sekolah atau K3S.

Lihat Juga :  Tenaga Pendidik Belum Divaksin, Rencana PTM Kembali Ditunda

Meski cukup lama mendapatkan waktu libur, namun siswa mengaku tak kesulitan saat harus mengerjakan soal ujian lantaran telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

“Hari ini ulangan pertama, mata pelajaran bahasa indonesia, sulit dipahami aja sih. Persiapannya selain membaca, juga mencari refrensi lain, kalo libur panjang sebulan lebih, namun baru persiapan ulangan, tapi persiapan ulangan ini juga sudah jauh jauh hari, “ ujar Aura Timur Bersinar salah satu siswa SMPN 2 Banjarmasin yang mengikuti ujian.

Lihat Juga :  Ujian Madrasah, Kemenag Berikan 3 Pilihan Pada Sekolah

“Setelah libur sekolah ini siswa langsung ujian kenaikan kelas, itu surat edaran dari dinas tertanggal 17 Juni 2019, untuk aturan sesuai hasil rapat K3S, kita himbau sebelumnya kepada siswa untuk liburan diisi dengan belajar, ucap Satoli, Kepsek SMPN 2 Banjarmasin.

Di SMPN 2 Banjarmasin yang terletak di kawasan Mulawarman ini terdapat 474 siswa yang mengikuti ujian, dari kelas 7 dan 8 yang mana ujiannya sendiri dilakukan secara dua tahap atau bergiliran selama satu pekan kedepan.

Lihat Juga :  Senin, Siswa SMP Ujian di Tengah Pandemi

 

Reporter : Nina Megasari


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *