UMB Pamerkan 10 Produk Karya Mahasiswa Dari Limbah

DUTA TV BATOLA – Inilah produk-produk hasil karya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin yang dipamerkan di areal kampus Kamis pagi (28/11/2019).

Produk-produk mulai dari pangan hingga kosmetik ini hampir sebagian besar berasal dari limbah atau penganan yang jarang di konsumsi masyarakat, salah satunya sirup belimbing wuluh ini.

sirup belimbing wuluh

Selain itu ada juga produk yoghurt yang dibuat dari kulit pisang dan buah naga, untuk kosmetik pun juga dipamerkan scrub wajah yang berasal dari wortel dikombinasi beras.

yoghurt dari kulit pisang dan buah naga

scrub wajah dari wortel dan beras

Menurut dekan III fakultas farmasi UMB, produk-produk ini merupakan hasil dari pembelajaran kewirausahaan yang mereka berikan kepada para mahasiswanya, tujuannya tak lain adalah membekali mereka agar mampu berwirausaha sendiri selepas menjalani Pendidikan.

“Kegiatan ini rutin tahunan merupakan muara dari mata kuliah kewirausahan, sesuai visi-misi sehingga mahasiswa lulus dari D-III farmasi bukan hanya mencari lapangan pekerjaan, tentu dengan basic keilmuan mereka bisa mengolah produk alam untuk jadi nilai ekonomis”, terang Risya Mulyani dekan III fakultas farmasi UMB.

Risya Mulyani dekan III fakultas farmasi UMB

“Alhamdulillah mahasiswa farmasi ini diberikan kegiatan, berkenaan dengan ini visi mahasiswa salah satunya D-III farmasi dengan setiap tahun kedepan, kita juga melihat pemerintah menggalakkan study vokasi sehingga langsung berdampak pada wirausaha baru, salah satunya ini arahnya membuat lahan kerja mahasiawa”, ujar M. Adriani Yulizar wakil rektor II UMB.

M. Adriani Yulizar wakil rektor II UMB

Selain menampilkan hasil produk mereka, para mahasiswa prodi D-III farmasi juga wajib mempersentasikan produk yang mereka olah dihadapan dewan juri, meliputi praktisi kewirausahaan, pihak bank selaku calon pemberi modal, kordinator LK3, serta dari pihak kampus yang diwakili rektor III.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *