Ujian Sekolah SMP Melalui Media Daring

DUTA TV BANJARMASIN – Tak hanya aktifitas ujian tengah semester di tingkat perguruan tinggi, ujian sekolah tingkat SMP pun kini dilakukan melalui media daring atau dalam jaringan.

Siswa yang diliburkan dari aktifitas belajar mengajar di sekolah, kini bisa mengakses soal soal ujian sekolah melalui ponsel mereka.

Soal tersebut memang terlebih dahulu disiapkan oleh pihak sekolah, yang dikirimkan melalui grub aplikasi whats up masing – masing kelas.

Di SMPN 6 Banjarmasin  pihak sekolah mengaku telah mencoba metode ini beberapa waktu lalu.

Memasuki hari kedua tak ada kendala berarti dari jalannya ujian sekolah via media daring ini.

Soal ujian sekolah berupa pilihan ganda, ini sendiri diberikan kepada siswa dengan waktu 90 menit untuk 40 soal.

“Arahan walikota belajar dari sekolah dipindah ke rumah, jadwal ujian sekolah kami melaksanakan dengan via daring, kami komunikasi dengan wali kelas 9, kita mengirim soal tersebut dengan PFD, tentu ada, sebelum kami ujikan di hari senin, kami sudah ada uji coba pada hari Sabtu dan Minggu, minggu ada bermasalah, ada siswa tidak paham,” kata Siswandinata Kepsek SMPN 6 Banjarmasin

Siswandinata Kepsek SMPN 6 Banjarmasin

Siswandinata Kepsek SMPN 6 Banjarmasin

Sebelumnya pihak sekolah mengaku sempat menghimpun informasi terkait siswa yang tak memiliki smart phone, dan pihak sekolah sempat membentuk tim khusus yang siap mengantarkan soal ke rumah siswa, namun belakangan kerja sama orang tua membuat masalah ini cepat teratasi.

 

Reporter : Nina Megasari & Zein Fahlevi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *