Ucapkan Selamat HPN 2021, Kapolda Kalsel : Harapkan Pers Berperan Aktif Menjaga Kamtibmas Tangkal Berita Hoax

Polda Kalsel, Duta TV – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2021. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. beserta Staf dan Jajaran memberikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 kepada segenap Insan Pers.

“Selamat Hari Pers Nasional 2021 untuk seluruh insan pers, khususnya yang bertugas di wilayah Kalimantan Selatan dan yang meliput dilingkup Polda Kalsel,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K., Selasa (9/2/2021).

Lihat Juga :  Penerapan Prokes di Pasar Tradisional Banjarbaru Diperketat

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. menyampaikan bahwa sinergitas dan silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan awak media akan terus terjalin dan dapat terus bekerja sama, Polri dan Pers selalu membangun informasi yang valid (sesuai fakta) dan menangkal segala berita Hoax.

 

Di Hari Pers Tahun 2021 ini, Polda Kalsel berharap semoga Insan Pers semakin maju dan memberikan informasi positif, edukatif dan membangun kepada masyarakat.

Lihat Juga :  Polres Batola Terus Gencarkan Adaptasi Kebiasaan Baru Di Masyarakat

“Pers adalah salah satu pilar demokrasi. Pers adalah mitra, dan Pers adalah kita, harapannya semoga Pers sebagai mitra strategis Polri semakin sukses, maju, dan profesional,” kata Kabid Humas.

Selain itu dalam menjalankan tugas, Pers diharapkan dapat berperan aktif menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat dan andil dalam menjaga kamtibmas dalam tugasnya memberikan informasi ke masyarakat maupun publik.

Lihat Juga :  Tiga Tersangka Ditahan, Polda Kalsel Diapresiasi LSM KAKI dalam Kasus Longsor PT. CAS

“Semoga kemitraan Polri dan awak media semakin solid untuk mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) di Polda Kalsel begitupun dengan stakeholder lainnya dan rekan-rekan media khususnya di wilayah hukum Polda Kalsel bisa terus menjadi benteng informasi bagi masyarakat, bersinergi dengan Polri terlebih di tengah maraknya informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya atau hoax,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *