Titik Ketujuh Roadshow Tapin Art Festival Sapa Masyarakat Rantau

DUTA TV TAPIN – Dalam tour roadshow ketujuhnya Tapin Art Festival yang kali ini menyambangi warga Rantau kabupaten Tapin bertempat di salah satu kawasan pasar malam pada Jumat malam (26/07/2019) kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Kegiatan yang diisi dengan berbagai penampilan musik band akustik serta tarian daerah yang dipertunjukkan oleh anak-anak lokal setempat sangat menghibur para masyarakat kota tamasa tersebut.

Dengan adanya promo event Tapin Art Festival ini warga sendiri terbantu untuk lebih mengetahui dan mengenal tentang event nasional yang akan digelar pada awal Agustus mendatang.

Menurut salah satu penonton, Masdinah mengungkapkan acara ini sendiri sangat positif dimana bertujuan untuk melestarikan kesenian lokal daerah, terlebih pada zaman modern seperti sekarang yang banyak anak mudanya kurang meminati akan kesenian sehingga dengan Tapin Art Festival nantinya diharapkan mampu kembali mendorong keikutsertaan remaja khususnya pelajar untuk dapat kembali mencintai kesenian dan budayanya.

“Kegiatan ini sangat positif untuk melestarikan kesenian di daerah kita khususnya bidang tari dan koleksi-koleksi kebudayaan di daerah kita, apalagi di zaman sekarang kan sangat jarang anak-anak suka dengan kesenian jadi dengan adanya acara ini bisa menambah keikutsertaan anak-anak pelajar khususnya untuk membudayakan kesenian di daerah kita,” ucap Masdinah.

“Padahal sebelum adanya promosi kita belum tau sama sekali adanya Tapin Art di kabupaten ini gitu kan, tapi setelah ada disini Alhamdulillah kita tau sedikit sedikit tentang Tapin Art sendiri ini sangat membantu kita apalagi di tempat yang memang banyak orangnya, sering dikunjungi apalagi ada kegiatan Tapin art yang bagi kita yang namanya pemula sangat membantu kita juga nantinya, artinya kita bisa sharing belajar bersama dikegiatan Tapin Art nantinya,” ujar M. Rifani Youtuber asal Tapin.

“Kami dari Hasnur group mengadakan promosi dan branding untuk kegiatan Tapin Art Festival tanggal 2-4 Agustus nanti harapan kami warga Tapin khususnya Rantau dan sekitarnya dapat menghadiri kegiatan ini dan memeriahkan ikut bersama kami menyemarakkan, menyenangkan, bahkan berbahagia dengan kegiatan Tapin Art Festival 2019, dan ini sudah titik ketujuh untuk kegiatan promosi dan branding, kami keliling terus tidak hanya dikira Rantau Tapin Bahkan sampai Keranjang juga rencananya akan kami lakukan untuk tetap melakukan promosi,” ungkap Abdul Hadi Suryawijaya tim CSR Hasnur Group.

Pada gelaran Tapin Art Festival yang dilaksanakan mulai dari tanggal 2 hingga 4 Agustus mendatang, juga akan menyajikan berbagai kegiatan diantaranya gebyar pesona budaya, workshop videografi, pawai budaya, parade tari, workshop seni tari, serta berbagai kegiatan lainnya yang patut kita kunjungi nantinya.

Reporter: Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *