Tingkatkan Layanan, PLN Audiensi dengan Ombudsman Kalsel

Banjarmasin, Duta TV – PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan kunjungan ke Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan, karena melalui kunjungan tersebut diharapkan mendapat masukan untuk melayani pelanggan supaya lebih baik.

“Sebagai lembaga yang menjembatani antara PLN dan pelanggan, kami berharap Ombudsman dapat memberikan kritik dan saran terhadap layanan PLN,” kata General Manager PLN Kalselteng Tonny Bellamy.

Kunjungan ke Ombudsman baru-baru ini diterima langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan Hadi Rahman, sekaligus dalam audiensi ini Tonny juga memperkenalkan aplikasi New PLN Mobile.

Hadi Rahman menyambut baik program PLN tersebut, ia menekankan supaya PLN terus memberikan informasi terkait pengaduan, serta menaruh harapan agar PLN semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Ombudsman sangat mengapresiasi komitmen PLN dalam melayani masyarakat, kami berharap PLN secara terus menerus meningkatkan pelayanannnya kepada masyarakat, khususnya terkait informasi dan penyelesaian pengaduan kelistrikan dan Alhamdullilah sejauh ini ditahun 2021 tidak ada laporan masyarakat terhadap pelayanan PLN” tutur Hadi Rahman.

Menjawab harapan tersebut, Tonny pun memaparkan tentang transformasi kemudahan layanan melalui New PLN Mobile.

“PLN tengah menjalankan transformasi bertajuk Transformasi PLN. Dimana salah satu poin utamanya adalah Customer Focus. Aplikasi New PLN Mobile hadir menjawab tantangan disrupsi teknologi, dimana layanan PLN dapat diakses dengan mudah dalam satu genggaman,” jelas Tonny.

New PLN Mobile hadir menjawab kebutuhan masyarakat dengan berbagai fitur-fitur yang memudahkan pelanggan. Fitur yang hadir di New PLN Mobile diantaranya pembayaran listrik, pembelian token melalui penyedia layanan pembayaran online, dan pelaporan gangguan kelistrikan, serta SwaCAM (Swadaya Catat Angka Meter) untuk pencatatan meter listrik bulanan.

Sementara layanan lain yang dapat diakses adalah pengecekan tagihan listrik, proses perubahan daya, dan pasang baru.

Melalui aplikasi New PLN Mobile pelanggan juga bisa melacak posisi petugas dan status pengaduan yang telah dilaporkan.

“Aplikasi ini adalah salah satu inovasi pelayanan PLN, keunggulan aplikasi New PLN Mobile adalah upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara luas” kata Hadi Rahman.

Tonny berharap koordinasi antara PLN dengan Ombudsman tersebut dapat terus terjalin dengan baik dan harmonis sehingga kecepatan dan ketepatan dalam penanganan aduan pelanggan lebih cepat terselesaikan,” pungkasnya.

Tim

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *