Tingkatkan Kedisiplinan Personel, Bid Propam Polda Kalsel Gelar Operasi Gaktibplin

Polda Kalsel, Banjarmasin, Duta TV – Guna meningkatkan kedisiplinan personel Polri dan PNS Polri, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan Operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) yang dilaksanakan di pintu masuk Mako Polda Kalsel, Rabu (17/3/2021) pukul 07.00 – 08.00 Wita.

Operasi Propam ini dipimpin oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel AKBP Sugeng Priyanto, S.I.K. didampingi Ipda Benny Wishnu W, S.E., S.H., M.M. untuk memantau langsung anggota baik dari kelengkapan identitas pribadi maupun atribut, sesuai dengan yang telah ditentukan dan penggunaan masker secara benar.

Lihat Juga :  Kapolda dan Wakapolda Kalsel Jalani Suntik Vaksinasi Tahap 1

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H. mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung anggota sebagaimana program kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan PNS Polri menuju Polri yang Presisi.

Lihat Juga :  Calon Siswa Anggota Polri Jalani Tes Pemeriksaan Kesehatan

“Operasi Gaktibplin ini dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” kata Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Dudy Iskandar, S.I.K., M.H.

Bidang Propam Polda Kalsel secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin, dilakukan secara acak dan menyeluruh baik di lingkup Polda Kalsel maupun Polres jajaran. “Karena tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin personel Polri dan PNS Polri, maka Bid Propam Polda Kalsel tidak segan memberikan sanksi bila ada yang melanggar,” tegasnya.

Lihat Juga :  Polda Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Penyediaan Perumahan Personel Polri

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *