Tim Gabungan Ungkap Pencurian Handphone dan Pembobol Ritel Modern

Banjarmasin, DUTA TV — tim gabungan Jatanras satreskrim Polresta Banjarmasin dan Resmob Polda Kalsel, serta buser Polsek banjarmasin tengah mengamankan tiga pelaku pembobol toko handphone dan ritel modern di kawasan Banjarmasin, Senin kemarin (01/03/2021)

Dua dari tiga pelaku merupakan pasangan suami istri, ketiganya diamankan di tempat terpisah. Pertama, petugas mengamankan Fatimah alias Timah (50) warga Sungai Andai komplek Herlina, Banjarmasin Utara. Dari hasil pemeriksaan awal, Timah ternyata berperan sebagai penjual barang curian.

Lihat Juga :  Sebelum Beraksi di Dua ATM, Pelaku Curat Juga Sempat Terlibat Perkelahian

“Tim gabungan mengamankan pelaku an FATIMAH als TIMAH yang berperan menjual barang curian”, kata kasat reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi.

Pada pemeriksaan awal, juga diketahui tersangka lain yang bernama Ali Akbar Jailani alias Ijai kumat, yang tak lain suami Timah. Mengetahui identitas pelaku kedua, polisi langsung membekuk suami timah.

Belakangan diketahui, mereka melancarkan aksinya dibantu oleh satu orang pelaku lagi, yakni, Rahman Nurhakim alias Rahman Dagu. Pelaku terakhir berhasil diamankan di kawasan anang adenansi.

Lihat Juga :  Tangkap Kurir Narkoba, Polsek Barat Sita 100,4 Gram Sabu

Tak hanya pelaku, aparat juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa sejumlah handphone berbagai merk, dan barang bukti lain, seperti gergaji besi, dan linggis.

“Selanjut Para Tersangkan serta barang bukti diamankan ke Sat Reskrim Polresta Banjarmasin guna proses lebih lanjut”, lanjut kasat Reskrim Polresta Banjarmasin.

Dari hasil intrograsi, pelaku sudah melakukan aksinya di toko handphone Phone Borneo, di kawasan Pangeran Hidayatullah pada 28 Februari lalu, kemudian di toko ritel modern di kawasan MT Haryono pada 22 Januari lalu, dan di kawasan H. Anang Adenasi pada 5 Februari lalu. Dari aksi ketiga komplotan tersebut, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Lihat Juga :  Pemuda Asal Alalak Bobol Ritel Modern

Untuk melancarkan aksi mereka, para pelaku memilih sasaran yang sudah mereka survey sebelumnya.

” Para Pelaku juga melakukan survey ke Lapangan atau tempat yang mau melakukan aksi pencurian”, tutup kompol alfian.

 

Reporter : Zein – Nina

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *