Tetap Waspada! Masih Ada 80 Kasus Aktif di Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Menurut data dari Dinas Kesehatan Banjarmasin, kasus Covid-19 di Banjarmasin masih ada 80 kasus aktif. angka tersebut diklaim mengalami penurunan sejak beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya, pada pekan lalu angka kasus Covid-19, masih diangka 87 kasus aktif. pihak dinas kesehatan sendiri masih tetap melakukan upaya pencegahan, seperti edukasi protokol kesehatan dan juga meningkatkan angka vaksinasi di Banjarmasin.

Dari 80 pasien Covid-19 yang masih aktif. 60 diantaranya masih mendapatkan perawatan di rumah sakit sementara, 20 lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

Kadinkes Kota Banjarmasin, Machli riyadi juga mengapresiasi kerja keras tenaga medis di lapangan dan yang berada di rumah sakit, karena pengurangan kasus penularan Covid-19 tersebut juga merupakan prestasi bagi mereka.

“Kasus aktifnya hanya 89 pada awal banjir 200 lebih kita apresiasi, pada petugas medis dilapangan sebuah hal prestasi,” kata Machli Riyadi Kadinkes Kota Banjarmasin.

Machil Riyadi Kadinkes Banjarmasin

Machil Riyadi Kadinkes Banjarmasin

Kasus di kota Banjarmasin sendiri sebelumnya sempat naik saat musibah banjir melanda pada januari lalu. Namun, saat sekarang ini hanya kurang dari 100 orang yang terpapar Covid-19.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *