Tebar Berkah Idul Adha, PLN UID Kalselteng Bagikan 3.823 Paket Daging Kurban

Banjarbaru, DUTA TV – Sambut perayaan Idul Adha 1445 hijriyah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) melaksanakan penyembelihan sebanyak 21 ekor sapi dan 10 kambing dengan penerima sebanyak 3.823 orang. Kegiatan yang bertajuk Tebar Berkah Daging tersebut dilaksanakan mulai Senin (17/6) hingga Rabu (19/6) diseluruh Unit PLN se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin sangat senang dan bersyukur, sebab pada pemotongan hewan kurban tahun ini merupakan terbanyak yang pernah dilakukan.

“Secara pribadi, saya merasa sangat bersyukur dapat menyaksikan semangat moment bersejarah ini, di Kantor UID Kalselteng saja ada 11 ekor sapi dan 7 kambing,” tutur Joharifin saat membuka prosesi pemotongan kurban di Banjarbaru pada Rabu (19/6).

Ia juga mengapresiasi pihak eksternal yang turut andil penyembelihan hewan kurban di PLN UID Kalselteng.

“Kolaborasi itu tidak terbatas hanya pada masalah pekerjaan saja, namun untuk kegiatan sosial seperti ini juga dibutuhkan kebersamaan. Kami ucapkan terima kasih kepada beberapa pihak seperti PLN Group, juga perusahaan mitra kerja yang menyerahkan hewan kurbannya di Kantor UID,” sambungnya.

Dalam proses pembagiannya, PLN UID Kalselteng juga menyerahkan paket daging kurban ke Yayasan Trias Banjarbaru dan Pondok Pesantren Raudhatun Nasyi’in yang fokus memfasilitasi anak-anak yatim dan dhuafa.

“Mendekati Hari Anak Nasional 2024 yang diperingati tanggal 23 Juli ini, kita berupaya memberi kebahagian kepada anak-anak, utamanya yatim dhuafa agar mereka juga mendapatkan daging kurban dari PLN,” ucap Joharifin.

Senyum bahagia terpancar dari wajah para penerima manfaat, termasuk anak-anak asuhan saat dibagikan oleh tim distribusi daging kurban. Mereka sangat senang karena bisa menikmati makanan yang bergizi.

“Semoga pembagian daging ini bisa memberikan keberkahan kepada seluruh penerima. Selain itu juga, daging memiliki protein yang cukup tinggi, sehingga bisa menambah asupan gizi kepada anak-anak, sehingga tumbuh kembang mereka semakin bagus,” pungkasnya.

Kita perkuat pertumbuhan anak-anak ini dengan membantu kebutuhan konsumsi mereka, karena merekalah yang akan meneruskan pembangunan dan masa depan bangsa kita, lanjutnya.

Joharifin berharap kegiatan hari ini menjadi momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan dan meningkatkan semangat berbagi yang sudah seharusnya menjadi bagian dari nilai-nilai kita sebagai umat beriman.

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *