Target Wisatawan Mancanegara 2023 Tercapai

Jakarta, DUTA TV Kunjungan wisatawan mancanegara pada Januari РDesember 2023 mencapai angka 11,7 juta kunjungan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Adapun perolehan ini mencapai target dari yang sudah ditetapkan.

Target Wisatawan Mancanegara 2023 sukses tercapai. Menparekraf Sandiaga dan tim melakukan sujud syukur.

“Kunjungan wisman pada Desember 2023 mencapai 1,14 juta kunjungan, naik signifikan lebih dari 20 persen. Dan wisman dari Januari-Desember 2023 yaitu 11,7 juta kunjungan, ini berhasil melampaui target pertama ini kita harus revisi kedua kali,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Weekly Press Briefing, Senin (5/2/2024).

Ia membeberkan jika dibandingkan target batas bawah kunjungan wisman 2023 yang dipatok sebesar 8,5 juta kunjungan, perolehan kunjungan wisman tersebut nyaris dua kali lipat.

“Kalau dibandingkan dengan target kita di atas hampir dua kali lipat dari target batas bawah dan hampir 40 persen di atas target batas atas,” ucapnya.

Adapun lima negara terbanyak penyumbang wisatawan mancanegara adalah Malaysia, Australia, Singapura, China, dan Timor Leste. Selain itu, Sandiaga juga menyebut kunjungan para turis pun cukup lama.

Ia sangat senang dengan data itu dan juga akan menyambangi negara-negara dengan penyumbang turis terbanyak tersebut.

“Terima kasih, dan saya akan merencanakan kunjungan ke beberapa negara untuk menyemarakkan sehingga pada hasilnya kita bisa capai angka sebelum pandemi yaitu 17 juta,” terangnya.

Bahkan, merespons target yang telah tercapai di 2023, Sandiaga dan tim Kemenparekraf sampai melakukan sujud syukur saat mengumumkan data tersebut.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *