Komisi II Harapkan Kesadaran Masyarakat Kelola Obyek Wisata

Tanah Laut, DUTA TVUntuk membuat obyek wisata menjadi lebih baik dan kondusif, komisi II DPRD Kalsel, menekankan perlunya mengikutserakan masyarakat yang ada di sekitar lokasi obyek wisata tersebut. Hal itu diungkapkan ketua komisi II DPRD provinsi Kalsel  disela kunjungan kerja komisi II ke Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut.

Menurut ketua komisi II, kunjungan ini dilakukan pada dasarnya untuk menggali potensi-potensi wisata yang ada di Tanah Laut, baik yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten, kesatuan pengelolaan hutan, maupun masyarakat.

Lihat Juga :  Banyak Fasum Objek Wisata Siring Rusak dan Hilang

Ditambahkannya, Kabupaten Tanah Laut memiliki banyak sekali potensi wisata, mulai dari pantai, perkebunan, pertanian, termasuk kehutanan yang sudah dikelola oleh beberapa KPH, seperti di Gunung Kira dan Goa Marmer. Namun demikian,ia mengharapkan kesadaran masyarakat di sekitar obyek wisata, khususnya dalam menerima kehadiran tamu atau wisatawan yang ingin menikmati obyek wisata di wilayahnya,  serta meminta pemerintah daerah setempat untuk giat menggerakkan masyarakatnya untuk mendukung keberadaan destinasi wisata yang ada di daerahnya.

Lihat Juga :  Jalan Kalsel Rusak, Komisi III Saran ke Kementerian PUPR

“Kegiatan hari ini kita kunker ke Dispar Tanah Laut menggali potensi wisata di Tala baik yang dikelola KPH dan masyarakat karena fungsi dari wisata mengampanyekan dan mempromosikan semua wistaa yang ada di Kalsel,” kata Imam Suprastowo, ketua Komisi II DPRD Kalsel

Sementara itu, wakil bupati Tala Abdi Rahman disela pertemuan mengaku sangat bersyukur atas perhatian pemerintah dan DPRD provinsi Kalsel, dalam rangka menggali potensi-potensi wisata di daerahnya. Apalagi saat ini sektor pariwisata menjadi salah satu peioritas pembangunan di Kabupaten Tala.

Lihat Juga :  Pimpinan Hingga Anggota dan Undangan Paripurna Jalani Rapid Antigen

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *