Tangkal Aksi Kubu Sang Lawan, Tim Pemenangan Paman Birin-Muhidin Bentuk Relawan Jaga Banua

Banjarmasin, DUTA TV — Tim pemenangan pasangan gubernur nomer urut 1, Paman Birin Muhidin, resmi membentuk dan mengukuhkan relawan jaga banua di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Sabtu sore. (1/5/2021)

Relawan ini dikukuhkan langsung oleh sekretaris tim pemenangan Paman Birin-Muhidin, Achmad Maulana.

Dimana dalam pengukuhan ini tim pemenangan paslon 01, menaruh beberapa nama pimpinan LSM sebagai presidium relawan.

Lihat Juga :  Haji Yuni Ajak Masyarakat Wilayah PSU Kalsel Ramai-Ramai ke TPS untuk Patahkan Fitnah Denny Indrayana

Relawan ini dibentuk untuk menjaga marwah adab dan budaya dari orang banua agar tidak ada dimasuki orang orang luar Kalimantan. Pembentukan relawan jaga Banua juga untuk mengawal kedamaian dan keamanan banua saat pelaksanaan PSU mendatang.

“Jadi kan pasangan 02 membentuk tim ott dimana ini diluar jalur, dan apa yang mereka lakukan Sudah diluar jalur seperti di Kabupaten Banjar, jadi makanya kita membentuk tim ini untuk menjaga keamanan dan budaya dari masyarkat banua”. Ungkap Achmad Maulana.

Lihat Juga :  Guru Wildan Ajak Santrinya Mendoakan Paman Birin Menangi PSU Kalsel

Sementara itu salah satu presidium, Bahrudin Din Jaya menyatakan siapa bergerak untuk menjaga persatuan dan kedamaian di banua.

“Jadi kita bersama dengan seluruh tim akan berusaha menjaga dan menjaga persatuan dan kedamaian di banua terutama saat PSU, dan tentunya menjaga agar budaya dibanua tidak dimasuki orng luar Kalimantan yang memiliki kepentingan”. Ungkap Din Jaya

Lihat Juga :  Petinggi Bawaslu Banjar dilaporkan ke DKPP

Relawan jaga banua nantinya akan terus dikembangkan oleh masing masing presidium baik di tingkat Kota, Kelurahan, Desa maupun TPS.

Tim liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *