Bakal Kandidat Walikota Banjarmasin Berburu ‘Perahu’ Parpol

 

DUTA TV BANJARMASIN  – DPC Demokrat Banjarmasin menggelar fit and proper test atau uji kelayakan bakal kandidat pelamar Walikota Banjarmasin, Rabu (11/03) petang.

Menjelang tahapan pencalonan bakal kandidat Walikota Banjarmasin, setiap calon terus melakukan loby dan komunikasi untuk mencari perahu politik atau usungan pencalonan.

Dalam uji kelayakan, dijelaskan Ketua DPC Demokrat Banjarmasin Bambang Yanto, pelamar diminta komitmen pencalonan mereka mulai dari kesiapan hingga finansial dalam pilwakot September mendatang.

“Berdialog dan penjajakan, di situ kita minta komitmen pencalonan, koalisi, terangkum disana, juga kesiapan material dan mental. Inilah yg disampaikan ke atas untuk pertimbangan. Kita tidak mungkin berikan rekoendasim jika tidak kenal,”terangnya.

Pada tahap penjaringan ini, sejumlah pemburu perahu politik ikut mencoba peruntungannya. Diantaranya  petahana Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim.

Ibnu Sina mengatakan apa yang dibicarakan dengan DPC Demokrat Banjarmasin seputar hal – hal normatif yang diharapkannya bisa berkesinambungan dengan program pembangunan kota yang sudah dijalankannya selama ini.

“Pembicaraan normatif saja. Ke depan mudahan bisa berjodoh dalam cita – cita mewujudkan, melanjutkan Banjarmasin Baiman. Kami hormati mekanisme yang ada,”ujar Ibnu Sina.

Sedangkan Habib Abdurrahman  mencoba meyakinkan bahwa kehadirannya di tengah – tengah masyarakat akan membuat perubahan terutama dari sisi kesejahteraan.

“Semoga hajat masyarakat yang inginkan Habib Banua bisa didengar  parpol dan bisa usung Habib. Kita yakinkan bahwa kebijakan yang pro rakyat yang kita inginkan perubahan agar Banjarmasin lebih sejahtera. Tapa mahar, bagaimana membangun kota Banjarmasin,”kata Habib Abdurrahman Bahasyim.

Pasca uji kelayakan dilakukan ditingkat kota, hasil rekomendasi diberikan ke pimpinan tingkat provinsi hingga penentuan kandidat yang diusung akan ditetapkan pimpinan parpol berlogo mercy tersebut di Jakarta.

 

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *